5/10/2020

Workshop Online Gratis !! SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) dari IGI


Berawal dari melihat story whatsapp teman yang isinya posting materi-materi online dari IGI (Ikatan Guru Indonesia) dan sepertinya asik. Kemudian Tejo tanya-tanya dengan teman tersebut, bagaimana cara daftar kemudian sampai ke bagaimana teknis pelatihan onlinenya (detil pokoke hahaha). Kemudian kepo lah untuk masuk ke website nya IGI itu. 

Singkat cerita akhirnya tertarik gabung dengan cara mendaftar anggota IGI. Kemudian dibimbinglah ke sistem informasi guru pembelajar igi, isinya berbagai jenis kegiatan workshop online secara gratis. Seperti ini tampilanya. 



Ada kanal SAGUSANOV (Satu Guru Satu Inovasi), SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog), SAGUSAVI (Satu Guru Satu Video Pembelajaran), SAMISANOV (Satu Minggu Satu Inovasi), SAGUSAGE (Satu Guru Satu Geogebra), SAGUSAKU (Satu Guru Satu Buku), SAGUSALIN (Satu Guru Satu Aplikasi Articulate Storyline), SADAR (Sarasehan Dalam Jaringan) dan SIDARING (Diskusi Matematika Dalam Jaringan) dan masih banyak lagi. Untuk masing-masing kanal masih ada turunan berbagai jenis kegiatan, wuaah po ra sugih ilmu tenan cah.. Sing Jelas valuable banget, ora rugi. Wes sampeyan pantengi dewe wae situs e. 

Nah kali ini Tejo akan membagi informasi tentang SAGUSABLOG Dasar, kebetulan masuk di Kelas 40-M dengan mentor mas ARDI KUSNADI dan DESI BUDIONO. Wedyan wis tekan angkatan 40, akeh tenan, dalam satu angkatan ini terdiri dari banyak kelas tekan 40-AH. Geleng-geleng. 

Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi dari sebagai berikut: (Dari Mr.Mung)

1. Membuat blog dengan blogger 
2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger 
3. Mendesain Header blog 
4. Mengelola dan Menghias Blog 
5. Membuat dan Mengelola Menu Blog 
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive 

Jumlah jam dalam sertifikat: 34 jam 

Nah dalam Workshop ini anda harus sudah terpasang Aplikasi telegram karena kegiatan pembelajaran, diskusi menggunakan aplikasi telegram. Disini akan dimasukan ke dalam grup kelas, mentor-mentornya seru dan friendly banget pokoke sepenuh jiwa tenan sing nglayani. Atau kalau sampeyan masih kepo tentang workshop blog ini monggo bisa main ke web nya SAGUSABLOG
Tampilan Awal SAGUSABLOG Dasar


Tampilan kelas di grup telegram


Video panduan cara mendaftar dan mengikuti kegiatan di SIM GP IGI

Terakhir, rasane seneng banget cah bisa belajar banyak temanya, materi berlimpah, tinggal meluruskan niat pingin males atau tidak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar